Minggu, 26 Juli 2015

Makanan Untuk Menghindari Sembelit

Pada titik tertentu, semua orang telah mengalami gas, kembung, dan ketidaknyamanan dari sembelit. Untungnya, ada makanan tertentu yang dapat Anda makan dan menghindari sembelit.

Sembelit biasanya tidak disebabkan oleh satu atau lebih makanan ini biasanya merupakan kombinasi dari hal-hal lainnya juga.

Dapatkan 25 sampai 35 gram serat per hari, jumlah yang bisa menjaga sistem pencernaan Anda bergerak normal.
Pastikan untuk mengkonsumsi banyak air setiap hari. Jika tidak ada cukup air di perut untuk membantu proses pencernaan, dapat muncul sembelit. Pastikan untuk mengkonsumsi 64 ons air setiap hari untuk membantu mencegah sembelit.


Makanan untuk meringankan Sembelit

Ketika merencanakan diet sehat Anda, hal ini membantu untuk menyertakan banyak pilihan makanan tinggi serat untuk membantu Anda tetap teratur buang air besar.

1. Plum

Prem dan jus prune telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu meringankan sembelit. Plum yang tinggi serat larut serta pencahar alami sorbitol.

Para peneliti menguji plum kering, plum diadu terhadap psyllium (pencahar) di 40 orang dewasa yang sembelit. Mereka diberi plum memiliki gerakan usus terukur lebih tinggi spontan dari yang diberikan pencahar tersebut.


2. Kacang

Kacang memiliki lebih dari 10 gram serat per porsi cangkir - yang lebih dari hampir semua sumber serat lainnya. Kacang memiliki campuran besar serat larut dan tidak larut, yang membantu makanan terus bergerak melalui usus Anda.


3. Kiwi

Satu kiwi menengah memiliki sekitar 2,5 gram serat dan banyak vitamin dan nutrisi yang penting untuk kesehatan yang baik, termasuk usus Anda. Dan seperti kebanyakan buah, memiliki biji yang dapat dimakan. Anda bahkan bisa makan kulit meskipun kebanyakan orang lebih memilih untuk makan hanya daging.

Sebuah studi 2013 orang dewasa dilaporkan dalam Kemajuan dalam Pangan dan Gizi Penelitian menemukan bahwa makan kiwi menyebabkan gerakan usus yang teratur. Sebuah studi sebelumnya oleh para peneliti di Taipei juga menemukan makan dua kiwi sehari meningkatkan jumlah buang air besar pada orang dewasa dengan sembelit.


4. Rye Bread

Disarankan makan roti gandum dan sereal untuk meringankan sembelit. Gandum murni memiliki banyak serat, yang baik tidak hanya untuk perut tetapi juga hati.

Para peneliti menemukan gandum roti gandum lebih baik dari roti gandum dan obat pencahar untuk menghilangkan sembelit. Mereka melaporkan temuan mereka dalam Journal of Nutrition pada tahun 2010. Cukup iris (12,3 gram masing-masing) untuk mendapatkan 30 gram serat sehari.

Aabinoxylan, komponen utama dari serat makanan dalam rye, adalah apa yang membuat makanan bergerak melalui usus Anda.


5. Pir

Pir mengandung beberapa serat. Pastikan untuk makan kulitnya agar mendapatkan hasil maksimal. Dengan kulit, pir rata-rata memberikan 5 sampai 6 gram serat makanan yang Anda butuhkan untuk mengatur sistem pencernaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar